Makna di Balik Lagu ‘No More Dream’ BTS

BTS merupakan salah satu boygrup yang dikenal memiliki sederet lagu penuh makna di dalamnya. Lagu-lagu mereka dapat membuat siapa pun yang mendengarkannya menjadi labih termotivasi dan keluar dari keterpurukannya.

Nah, kali ini kami akan membahas lagu debut dari BTS yang berjudul ‘No More Dream’. Kini lagu ini sudah dilihat sebanyak 231 juta kali di Youtube ‘HYBE LABELS’.

Sebenarnya apa sih makna di balik lagu ini? Yuk, simak ulasannya.

Makna Lagu No More Dream BTS

‘Hei kau, apa mimpimu?’

Di awal lagu, ada lirik yang menanyakan apa sebenarnya mimpi yang kita miliki. Terkadang jika membicarakan ini, orang-orang akan membicarakan keinginan mereka untuk memiliki rumah, mobil, atau pun kekayaan yang besar.

Tetapi di sini, BTS mengungkapkan kalau sebenarnya mereka tidak memiliki mimpi yang besar, namun mereka hidup dengan cukup nyaman. Bahkan kalau mereka tidak memiliki mimpi, mungkin orang-orang tidak akan mengatakan hal apa pun.

Dulu saat kita masih kecil, kita cenderung memiliki banyak mimpi, ingin menjadi dokter, pemadam kebakaran, polisi, dan berbagai profesi lain yang dianggap keren oleh jiwa polos kita.

Saat masih menjadi pelajar, kita juga dipaksa untuk memiliki nilai yang bagus. Pergi ke sekolah terbaik, dituntut sempurna, dan bahkan orang tua kita akan menyuruh kita belajar saat sedang di rumah. Bahkan terkadang saat sudah belajar hingga lelah di Sekolah, di rumah pun masih ada jam malam untuk belajar.

Tapi melihat semua itu, apakah benar ini semua yang kita impikan? Atau mungkin ini adalah mimpi dari orang tua kita?

Lihatlah ke cermin, apa yang sebenarnya kamu inginkan? Apakah benar semua yang kamu lakukan selama ini merupakan cara untuk mencapai mimpi kamu?

Cobalah untuk jalan di jalan kamu sendiri, bahkan kalau kamu hanya memiliki waktu satu hari. Lakukanlah sesuatu yang merupakan mimpi kamu, dan enyahkan kelemahan di dalam diri kamu.

Terkadang kita tidak berani untuk keluar dari zona nyaman yang sudah ada karena takut untuk melangkah ke hal baru yang sebenarnya kita impikan.

Orang dewasa selalu menanamkan kepada kita mimpi yang terbatas, seperti harus bisa memikirkan karier di masa depan, bekerja sebagai PNS, bekerja sebagai dokter, tetapi apakah itu mimpi yang ingin kita punya selama ini?

Tanyakan kepada diri kamu sendiri, sebenarnya apa mimpi kamu. Jika terus seperti ini, mungkin nanti kita tidak akan tahu bagaimana caranya untuk hidup, bagaimana bisa memutuskan apa yang akan kita lakukan nantinya, lalu kita pun tidak bisa bermimpi lagi.

Nah, cobalah buka matamu sekarang. Berhenti untuk menjadi pribadi yang ragu-ragu dengan apa yang kita inginkan. Ini hidup kita, maka kita menjalankan mimpi kita.

Pada akhir lagu, BTS menunjukkan kalau lagu ini ditujukan kepada para remaja yang tidak memiliki mimpi. Ya, remaja yang terkekang oleh mimpi dari orang tua mereka.