Baru Comeback, BIGBANG Dapat Kritik Tak Sedap dari Kritikus

Setelah 5 tahun vakum dari industri musik, akhirnya BIG BANG kembali memanjakan penggemar dengan perilisan lagu berjudul Still Life. Lagu yang rilis pada tanggal 5 April 2022 ini saat perilisannya langsung menduduki puncak tangga lagu di Korea Selatan dan juga di luar negeri. Para penggemar mengakui kalau mereka sangat menyukai lagu terbaru dari BIG BANG ini.

Namun, hal lain diungkapkan oleh kritikus musik ketika ia ditanya mengenai lagu terbaru BIG BANG ini. Seorang kritikus bernama Jung Minjae belum lama ini ditanyakan seputar lagu terbaru BIG BANG dan hal ini menjadi perhatian dari para netizen. Kritikus tersebut tidak memberikan ulasan yang baik dan malah memberikan kritikan kepada lagu tersebut.

Pada akun Twitternya, Jung Minjae yang merupakan anggota dari Penghargaan Musik Populer Korea (KMA) dan juga bagian dari Musik Populer Youtube Just Pop, hingga Majalah Billboad Korea, mengungkapkan pendapatnya mengenai lagu Still Life ini.

Ini dimulai dari seorang netizen yang menanyakan seputar pendapat Minjae mengenai lagu terbaru BIG BANG ini.

“Pernahkah kamu mendengar lagu terbaru BIG BANG…! Saya penasaran dengan komentarmu,”

Lalu kritikus ini menjawab pertanyaan netizen tersebut yang mungkin akan kurang disukai oleh para VIP, sebutan untuk penggemar dari G-Dragon dan kawan-kawan.

 Ia menyebutkan kalau lagu Still Life terdengar sangat kuno dan meninggalkan kesan yang kurang mengenakkan. Ia juga mengomentari mengenai liriknya yang terlalu mengasihani diri sendiri, sehingga keseluruhannya kurang mengenakkan.

“Pertama, maaf… lagunya terdengar sangat kuno, jadi meninggalkan rasa yang tidak enak di mulutku. Liriknya juga kedengaran seperti sedang mengasihani diri sendiri sebagai korban dan berkedok nostalgia, sehingga keseluruhannya menjadi tidak menyenangkan.”

Tentunya jawaban dari kritikus musik ini menjadi perhatian dari situs komunitas Theqoo. Ada beberapa netizen yang setuju dengan pendapat ini, namun ada juga yang mengatakan kalau nyatanya publik menyukai lagu ini dan membuat Still Life berhasil memuncaki chart musik.

“Dikatakan dengan baik,”

“Tapi dia mengatakan yang sebenarnya,”

“Mengasihani diri sendiri dengan kedok nostalgia.’ Benar-benar interpretasi yang valid haha,”

“Tidak mungkin mereka bisa menyenangkan semua orang tapi itulah yang disukai masyarakat umum,” jawab salah satu netizen dengan memasukkan foto chart musik.

“Dia berbicara dengan baik dengan kosakata tingkat lanjut,”

“Tidak ada yang baru dengan lagunya dan tidak ada yang menarik. Ini bahkan bukan komentar kasar yang datang darinya,” tambah yang lain.

Meski demikian, memang tidak bisa dipungkiri kalau lagu Still Life berhasil mencuri hati para penggemar dan membuatnya berada di urutan pertama tangga musik Korea Selatan selama 1 minggu penuh. Tentu ini bukan hal yang mudah untuk dilakukan, kecuali untuk BIG BANG.  

Related Posts